Berita

Penanaman Pohon dan Vaksinasi Massal di Tahura Bunder

Aug

16

Penanaman Pohon dan Vaksinasi Massal di Tahura Bunder

Penanaman Pohon dan Vaksinasi Massal di Tahura Bunder

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY melalui Balai Tahura Bunder menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan vaksinasi massal dalam rangka pemulihan ekosistem tahura bunder dan pemberdayaan masyarakat sekitar tahura bunder. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dari kepedulian DLHK DIY terhadap penanggulangan covid-19 di lingkup masyarakat. Penanaman pohon dan vaksinasi massal berlangsung pada hari Jum’at, 13 Agustus 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh KPH Yudonegoro selaku Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, Asisten I Sekretaris Daerah DIY, Bupati Gunungkidul, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, dan beberapa anggota Saka Wanabakti dan Kalpataru Kwarda DIY.



Acara dimulai dengan sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY yang menginformasikan mengenai kegiatan utama hari tersebut yaitu vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, khususnya Dinas Kesehatan Gunungkidul, Puskesmas Patuk, Puskesmas Playen I, dan Puskesmas Gedangsari. Peserta vaksinasi massal tercatat kurang lebih 500 orang yang utamanya menyasar masyarakat sekitar KPHK Tahura Bunder.



Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di lokasi yang telah disediakan di Tahura Bunder. Penanaman dilakukan bergantian oleh KPH Yudonegoro, Bupati Gunungkidul, Asisten I Sekretaris Daerah DIY, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul. Setelah penanaman selesai, acara diakhiri dengan peninjauan kegiatan vaksinasi yang sedang berlangsung oleh seluruh tamu undangan.


    

 

-Fitri Kusriyanti, S.Hut-