Berita

Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2022

Mar

25

Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2022

Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2022

Jumat (25/3), dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 16 Maret, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan UPT lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Provinsi D.I. Yogyakarta turut menyemarakkan dengan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya meliputi senam bersama, penanaman pohon, pengujian emisi kendaraan bermotor, serta olahraga bersama tenis meja dan bulutangkis. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Dinas LHK DIY, Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si. dan dilanjut dengan kegiatan senam bersama yang berlangsung di halaman kantor Dinas LHK DIY dengan penuh semangat dan keceriaan dengan tetap memperhatikan jarak aman satu peserta senam dengan peserta lainnya.

Setelah kegiatan senam bersama, kegiatan dilanjut dengan penanaman pohon bersama di Halaman Belakang Kantor Balai KPH Yogyakarta yang diikuti oleh Kepala UPT lingkup KLHK di Provinsi DIY, Dinas, Fakultas Kehutanan UGM, Gakum Yogyakarta, dan PT Perhutani. Rangkaian kegiatan lalu beralih ke dua lokasi pelaksanaan olahraga bersama, yakni tenis meja dan bulutangkis serta Halaman Belakang Kantor Balai Taman Hutan Raya (TAHURA) untuk kegiatan Pengujian Emisi Kendaraan Bermotor.
      

Dari dua cabang perlombaan persahabatan yang terselenggara dengan semarak dan penuh keceriaan ini didapatkan dua pemenang utama yakni UPT Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ) sebagai pemenang olahraga tenis meja dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY sebagai pemenang olahraga bulutangkis. Beberapa rangkaian acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan setelah terselenggaranya Upacara Bendera dan Pembinaan Pegawai pada tanggal 16 Maret 2022, Aksi Bersih Sungai dan Penanaman di Sungai Klanduhan pada tanggal 20 Maret 2022, dan nantinya rangkaian akan ditutup pada tanggal 30 Maret 2022 dengan resepsi penutupan yang akan diselenggarakan secara hybrid.